Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Seminar Lingkungan Hidup “Badak Terancam Di Rumahnya Sendiri”

Diterbitkan : - Kategori : Berita / INFO TERBARU

Pandeglang – Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang menyelenggarakan Seminar Lingkungan Hidup dengan tema “Badak Terancam Di Rumahnya Sendiri”.  Hari Sabtu, 18 November 2023 bertempat di Aula Asrama MAN 4 Pandeglang pada pukul 09.30 WIB.

Irfan Suryana sebagai narasumber dari Forum Komunikasi Jaringan Pemandu Dan Masyarakat Desa Penyangga Taman Nasional Ujung Kulon, memberikan wawasan yang dalam tentang tantangan yang dihadapi oleh badak di habitat alaminya. Irfan berbagi pengetahuan, pengalaman, serta gagasan konstruktif tentang upaya perlindungan satwa langka ini.

Peserta seminar terdiri dari siswa-siswi MAN 4 Pandeglang, perwakilan organisasi, dan masyarakat umum yang peduli terhadap pelestarian lingkungan. Diskusi yang intens dan bersemangat menciptakan suasana yang dinamis, di mana ide-ide segar dan solusi konkret disampaikan untuk mendukung upaya pelestarian badak dan habitatnya.

Sambutan hangat turut disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Bapak Aa Ambari, yang menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian lingkungan yang diwujudkan dalam acara berharga ini. Kehadirannya juga menjadi dorongan bagi para peserta untuk lebih berkomitmen dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Seminar ini tidak hanya menjadi wadah edukasi bagi peserta, tetapi juga menjadi langkah awal untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pelestarian alam. Kegiatan semacam ini memberikan dorongan positif bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan hidup spesies langka seperti badak.

Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang berharap bahwa seminar ini akan menjadi pemicu semangat bagi semua peserta untuk turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam, khususnya perlindungan badak yang semakin terancam di habitat aslinya.

 

Penulis: Jurnalis Muda MAN 4 Pandeglang – Devia Septiani

Editor : Uuh Buchori