Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

MAN 4 Pandeglang Juara Umum KSM Kabupaten Pandeglang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kompetisi Sains Madrasah 2019 Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di MAN 2 Pandeglang (20/07/19)

Dalam kegiatan tersebut, ada enam cabang mata pelajaran yang diperlombakan, yaitu fisika, kimia, biologi, matematika, geografi dan ekonomi. Dari enam cabang mata pelajaran tersebut MAN 4 Pandeglang meraih juara 1 atas nama siti nuraeni, dan juara 2 fisika firman firdaus, kimia 1 atas nama Dewi Puspitasari dan juara 2 Lusi Miftahul zanah, Matematika 1atas nama Shopi Qurotul’aini dan juara 3 atas nama M.Ihwan, ekonomi juara 3 atas nama Syahrul Gunawan dan geografi juara 1 aras nama Yeni Mulyani.

Dari banyaknya juara dari MAN 4 Pandeglang menurut Iwan Setiawan maka MAN 4 Pandeglang menjadi juara umum KSM 2019.

“Mudah-mudahan dari tingkat kabupaten ini, anak-anak dapat juara di tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional” Kata Iwan Setiawan sebagai Wakamad Bidang Kurikulum.

Sementara dewan guru pendamping mata pelajaran juga berharap agar siswa-siswi yang terlibat dapat meraih juara pada tingkat yang lebih tinggi.

Reporter:Munawir Syahidi