Info Madrasah
Minggu, 19 Sep 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

KIR MAN 4 PANDEGLANG MELAKSANAKAN PELANTIKAN ANGGOTA BARU TAHUN 2021

Diterbitkan : - Kategori : Berita / EKSKUL

Karya Ilmiah Remaja atau yang disingkat menjadi KIR merupakan salah satu ektrakulikuler di MAN 4 Pandeglang yang sudah banyak menyumbangkan prestasinya dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan baik tingkat provinsi sampai tingkat Nasional.

Pada tanggal 4 September 2021 lalu KIR mengadakan pelantikan calon anggota baru sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota Karya Ilmiah Remaja MAN 4 Pandeglang. Karena kegiatan ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 panitia dan pembina mengawal ketat penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang dengan jumlah panitia 13 orang dan calon anggota baru sebanyak 12 orang. pelantikan yang dilaksanakan di Madrasah selama 2 hari ini mengenalkan banyak pengetahuan seputar dunia karya ilmiah kepada para calon anggota baru yang diberikan oleh para alumni KIR.

Salah satu peserta merasa sangat beruntung sekali bisa menjadi bagian dari acara dan peserta kegiatan pelantuikan ini karena bisa mendapatkan ilmu seputar karya ilmiah  dan jurnalistik. “merasa beruntung banget bisa ikut kegiatan ini, selain resmi dilantik menjadi anggota KIR saya juga bisa dapat ilmu dan motivasi dari para alumni yang berbagi pengalaman”. ujar Indri (05/09/2021). Ia juga berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir agar kegiatan ekstrakulikuler di MAN 4 Pandeglang bisa berjalan lebih maksimal lagi.