Info Madrasah
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Kisah Viral Derlin Wahyudi, Siswa MAN 4 Pandeglang: Berjualan Kue dengan Bangun Jam 01.00 Pagi Sambil Bersekolah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 4 PANDEGLANG – Derlin Wahyudi, seorang siswa kelas X MAN 4 Pandeglang, telah mencuri perhatian publik setelah kisahnya yang menginspirasi tentang berjualan kue sambil bersekolah dan rela bangun jam 01.00 pagi menjadi viral di media sosial. Dalam upaya untuk mendapatkan uang jajan, Derlin dengan penuh semangat berjualan kue buatan sendiri di pagi hari dan waktu istirahat di sekolah.

Secara Rutin, setelah menyelesaikan pembuatan dan pengepakan kue-kue tersebut, Derlin dengan semangat membawa dagangannya ke sekolah dan menjualnya kepada teman-teman sekolahnya. Ia menggunakan waktu luang di pagi hari dan waktu istirahat di sekolah untuk menjual produknya. Derlin yang ceria dan ramah dalam berinteraksi dengan pelanggan membuat usahanya semakin sukses.

Kisah inspiratif Derlin menyebar melalui platform media sosial. Video pendek yang diunggah menjadi viral di TikTok. Netizen di seluruh Indonesia terinspirasi oleh dedikasi dan semangat Derlin dalam mengatasi keterbatasan ekonomi.

Banyak netizen yang tergerak oleh semangat Derlin yang pantang menyerah. Mereka memberikan dukungan moral dan memberikan pujian atas usahanya yang luar biasa. Derlin diapresiasi sebagai teladan bagi banyak orang yang tengah berjuang dalam meraih impian mereka.

Kepala MAN 4 Pandeglang, Bapak Mamad, S.Ag., M.Ag, memberikan apresiasi kepada Derlin atas semangat dan ketekunannya. “Derlin adalah siswa yang luar biasa, siswa berprestasi juga. Ia mampu mengatur waktu dengan baik antara sekolah dan berjualan kue. Semangat dan kerja kerasnya patut diacungi jempol. Semoga kisahnya dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk tetap semangat dan berjuang dalam meraih pendidikan,” ucap Bapak Mamad.

Dalam wawancara singkat, Derlin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang ia terima.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa kisah saya bisa viral dan mendapatkan perhatian begitu banyak orang. Saya hanya ingin membantu keluarga. Saya berharap kisah saya dapat menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi keterbatasan. Saya ingin menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, kita bisa meraih impian kita,” ujar Derlin dengan tulus.

Kisah viral Derlin Wahyudi tentang perjuangannya dalam berjualan kue sambil bersekolah dan bangun jam 01.00 pagi telah menginspirasi banyak orang di seluruh negeri. Melalui semangat dan dedikasinya, Derlin memperlihatkan betapa pentingnya kerja keras, kemandirian, dan semangat dalam mencapai tujuan kita. Semoga kisahnya terus menginspirasi generasi muda untuk menghadapi tantangan dengan optimisme dan melangkah menuju masa depan yang lebih baik.