Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Belajar Demokrasi, MAN 4 Pandeglang Melaksanakan Pemilihan Ketua OSIS

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 4 Pandeglang (11/10) Melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 4 Pandeglang. Dalam kegiatan ini panitia menyusun rangkaian kegiatan mulai dari pendaftaran bakal calon, kampanye terbuka dan tertutup yang dilengkapi dengan tim sukses dan pendamping. Pada saat tahapan kampanye terbuka dilaksanakan dengan debat calon ketua dan wakil ketua OSIS yang disaksikan langsung oleh kepala Madrasah Drs.Hasanudin,M.Pd,M.Sc. dan tuga panelis dari dewan guru, Khairil Anwar,S.Pd, Armin Ibnu Rasim,M.Pd dan Munawir Syahidi,S.Pd.

Ade sukmawiningsih,S.Pd Wakamad Kesiswaan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk sarana belajar berdemokrasi. Karena dalam demokrasi juga bukan hanya urusan menang dan kalah, tapi juga belajar saling menghargai untuk membangun kepentingan bersama. Ungkapnya.

Sementara Kepala Madrasah Drs.Hasanudin,M.Pd,M.Sc menegaskan, bahwa kegiatan ini harus dijadikan sarana untuk membangun karakter siswa dan sarana untuk menumbuhkan semangat dalam membangun madrasah. “Adanya empat pasangan calon, menandakan jika kita memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun madrasah” Tambahnya.

Sementara pembina OSIS, Aa Ambari S.Ag berharap OSIS MAN 4 Pandeglang dapat memberika  kontribusi besar terhadap kemajuan madrasah.

Dari ke empat pasangan calon, yang mengikuti kegiatan ini akhirnya, pasangan nomor 3, Rusdana dan Reza Maharani terpilih oleh warga madrasah sebagai ketua dan wakil ketua OSIS MAN 4 Pandeglang, periode 2019-2020.

Ditemui terpisah, ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS terpilih berharap dapat bantuan dari semua warga madrasah untuk menjalankan visi dan misimya kedepan.