Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

USBN MAN 4 Pandeglang Berjalan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : INFO TERBARU

Cibaliung- MAN 4 Pandeglang  menyelenggarakan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai dengan 2 Maret 2019.

Pada tanggal 25 Maret 2019 Kepala MAN 4 Pandeglang, bapak  Drs.Hasanudin, MSc memberikan arahan kepada anak-anak agar bersemangat dan serius dalam melaksanakan ujian.

“Kita semua harus bersemangat dan serius dalam menghadapi proses evaluasi ini, karena keberhasilan USBN 2019 ini adalah tolak ukur keberhasilah madrasah dalam meningkatkan mutu akademik.

Ditempat terpisah kepada pengawas dan dewan guru Drs.Hasanudin juga memberikan arahan agar kegiatan USBN ini dijadikan moment untuk terus memotivasi anak dalam rangka mengingkatkan karakter anak di MAN 4 Pandeglang, terutama kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi masayarakat yang lebih luas.

“Mari jadikan USBN ini untuk memotivasi anak agar terus bersemangat, dan jadikan USBN ini bukan hanya evaluasi tapi dijadikan juga ajang utuk meningkatkan karakter siswa madrasah” Papar Drs.Hasanudin.

Adapun yang mengikuti kegiatan USBN tahun ini menurut panitia ada 270 orang siswa yang mengikuti USBN dengan menggunakan 14 ruangan.

USBN yang masih menggunakan kertas ini terlihat lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah USBN ini di ikuti 270 siswa dengan menggunakan 14 ruangan, alhamdulillah sampai hari terakhir ini (02/03/19) kegiatan terpantau aman dan lancar.

Ketua panitia USBN mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran USBN tahun ini.

 

Reporter:Munawir Syahidi