Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Hafalan Juz 29-30: Penguatan Pendidikan Santriwati MAN 4 Pandeglang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kegiatan Asrama

ASRAMA – Setiap Rabu Malam Kamis, Asrama Putri MAN 4 Pandeglang menjadi saksi kegiatan rutin yang tak hanya mendalam, tetapi juga mengembangkan kualitas pendidikan santriwati. Kegiatan Hafalan Juz 29-30 menjadi pilar utama dalam proses pembelajaran di asrama tersebut.

Dalam suasana yang penuh dedikasi, seluruh santriwati asrama bergabung dalam kegiatan yang didampingi oleh pengurus asrama yang tak kenal lelah: Bapak Abdul Nasir Khoerudin, M.E., Bapak Zulkifli Maulana, S.Si., Ibu Siti Nuraeni, S.Hum, dan Bapak Mamad, S.Ag., M.Ag. Kepala MAN 4 Pandeglang juga turut serta memberikan dukungan pada kegiatan ini.

Hafalan Juz 29-30 bukan hanya sekadar kewajiban, melainkan kompetensi yang harus dikuasai oleh setiap Santriwati Asrama Putri MAN 4 Pandeglang. Proses hafalan menjadi landasan utama dalam mengingat dan menyimpan informasi tanpa bantuan catatan atau referensi eksternal. Hal ini juga mencerminkan kemampuan untuk mempelajari sesuatu dengan cara mengulanginya secara berkala sehingga mudah diakses kapan pun diperlukan.

Lebih dari sekadar penghafalan, kegiatan ini menuntut ketekunan dan disiplin tinggi. Pengulangan yang teratur dan terukur menjadi kunci dalam proses ini. Tak hanya itu, kegiatan hafalan juga menjadi sarana yang efektif untuk mengembangkan kebiasaan belajar yang baik pada para santriwati.

Kegiatan rutin ini tidak hanya memperkuat kompetensi akademis, tetapi juga membentuk karakter santriwati yang tangguh dalam belajar dan menjaga tradisi keilmuan yang kokoh. Hal ini merupakan wujud nyata dari semangat pendidikan yang holistik di MAN 4 Pandeglang.

 

Penulis: Gina Mardika R (Santriawati Asrama)

Editor: Uuh Buchori