Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Siswi MAN 4 Pandeglang Raih Penghargaan di Festival Film Banten 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 4 Pandeglang patut berbangga karena siswi dari MAN 4 Pandeglang Neng Resa Yulianti dan Elah Fadilah berhasil menerima penghargaan sebagai Nominator Penulis Naskah Terpilih, di Hotel The Royal Krakatau Cilegon pada perhelatan festival film Banten 2023.

Paksi MAN 4 Pandeglang mengikuti Festival Film Banten tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Cremove Ficture bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi. Dalam festival tersebut Paksi MAN 4 Pandeglang mengirimkan film pendek dengan judul “sosoek”.

Kompetisi ini melibatkan 120 peserta se Provinsi Banten, hasilnya Naskah Cerita yang di tulis oleh Neng Resa Yulianti dan Elah Padilah Siswi Man 4 Pandeglang yang berjudul “SOSOEK” meraih penghargaan sebagai Nominator Penulis Naskah Terpilih.

Film SOSOEK merupakan film kreatifitas siswa siswi dari ekstrakulikuler Paguyuban Kesenian Siswa (PAKSI) Man 4 Pandeglang, film ini menceritakan tentang Aji dan Kawan kawan nya yang mengikuti pengajian di musholla pada malam hari, ketika perjalanan pulang mereka mendengar suara yang menyeramkan namun suara itu ternyata memiliki makna dibaliknya.

Kepala MAN 4 Pandeglang, Bapak Mamad, S.Ag.,M.Ag turut berbangga dengan pencapaian gemilang yang diraih oleh siswa-siswinya dalam Festival Film Banten 2023. Prestasi ini menjadi bukti nyata akan dedikasi, bakat, dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh mereka. Ini juga menggambarkan semangat kreativitas tinggi yang diaplikasikan oleh tim PAKSI dalam pembuatan film ‘SOSOEK’.

“Prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MAN 4 Pandeglang melalui Festival Film Banten 2023 adalah bukti nyata dari dedikasi, bakat, dan kerja keras mereka dalam menghasilkan karya-karya berkualitas. Kami sangat bangga dan terinspirasi oleh semangat kreatifitas yang ditunjukkan oleh tim PAKSI dalam membuat film ‘SOSOEK’. Ini adalah bukti bahwa pendidikan di MAN 4 Pandeglang tidak hanya berfokus pada akademik, namun juga memberikan ruang untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat siswa” Ujar Kepala Madrasah, Senin (20/11/2023).

Prestasi ini juga memperlihatkan potensi besar yang dimiliki oleh para siswa dalam meraih kesuksesan di dunia perfilman. Kami berharap prestasi ini akan menjadi tonggak awal bagi mereka untuk terus mengeksplorasi dan mengasah bakat mereka di bidang seni dan kreativitas.

“Kami selalu mendukung dan mendorong para siswa untuk terus mengembangkan potensi mereka dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia seni dan perfilman. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkarya dan menginspirasi banyak orang. Selamat kepada Neng Resa Yulianti, Elah Fadilah, dan seluruh tim PAKSI atas penghargaan yang mereka peroleh.” tutupnya.

 

 

Sebagaimana diketahui, film ini dirilis pada tanggal 12 November 2023 dengan disutradarai oleh Angga Agustyana, sementara naskahnya ditulis oleh Neng Resa Yulianti dan Elah Padilah. Produser dari film ini adalah Inu Pamungkas, dan film ini menggunakan Bahasa Sunda.

 

*Penulis: Jurnalis Muda MAN 4 Pandeglang – Devia Septiani

Editor : Uuh Buchori