Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Santri Asrama MAN 4 Pandeglang Giat Belajar IT Setiap Malam Rabu dan Kamis

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Asrama

PANDEGLANG – Semangat belajar IT semakin berkobar di MAN 4 Pandeglang, khususnya di kalangan santri asrama. Kegiatan pembelajaran IT dilaksanakan setiap Malam Rabu dan Kamis, dengan dukungan dari instruktur berpengalaman, yaitu Bapak Uuh Buchori, M.Pd, dan Bapak Endang Badru Yasin, S.Kom.

Setiap malam Rabu dan Kamis, ruang belajar asrama menjadi saksi perjuangan para santri untuk memahami dunia IT. Pelajaran IT mencakup berbagai aspek, seperti pengenalan komputer, pemrograman dasar, jaringan komputer, dunia website, dan masih banyak lagi.

Bapak Uuh Buchori, M.Pd, selaku instruktur, menjelaskan, “Kami ingin memberikan kesempatan kepada santri untuk memahami teknologi informasi secara mendalam. IT adalah bidang yang terus berkembang, dan pemahaman dalam bidang ini akan sangat berguna di masa depan.” Ujarnya pada Rabu, (08/11/2023).

Bapak Endang Badru Yasin, S.Kom, turut memberikan wawasan yang berharga kepada santri. Dia menekankan pentingnya memahami perkembangan teknologi dan berinovasi.

“Kami berupaya agar para santri tidak hanya menjadi pengguna teknologi, tetapi juga mampu menciptakan teknologi,” ungkapnya.

Para santri asrama sangat antusias dalam mengikuti pelajaran IT ini. Mereka berkomitmen untuk belajar dengan sungguh-sungguh, karena mereka menyadari pentingnya kemampuan IT di era digital seperti sekarang.

Salah seorang siswi asrama, Sulistiyawati, menyatakan, “Saya sangat senang bisa belajar IT di asrama. Ini membuka peluang besar untuk masa depan kami, dan kami sangat berterima kasih kepada instruktur kami yang sangat antusias.”

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari para pembina asrama dan mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh santri. Mereka berharap kegiatan pembelajaran IT ini dapat terus berlanjut dan semakin berkembang di masa mendatang.

 

Penulis: Ahmad Rofiq