Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Pandeglang

Diterbitkan : - Kategori : KEPALA MADRASAH

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Pandeglang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang DR H.M Subhi, M Si, Kamis, (02/6/2016) di MTsN 5 Pandeglang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang menyampaikan Kegiatan ini harus diikuti dengan seksama ini dalam rangka persiapan generasi emas di tahun 2045.

Pada kesempatan ini, kegiatan KSM dihadiri juga oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs H. Endang, M Pd.I, hadir juga para Kepala Madrasah, dan para Guru Madrasah.

Drs. H. Masum, M.Pd Kepala MAN 4 Pandeglang ketika ditemui mengatakan, bahwa kegiatan KSM ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengukur kegiatan belajar mengajar, karena itu sangat penting diikuti oleh setiap madrasah.

Perlu diketahui bahwa KSM Tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2016 mengusung tema Mempersiapkan Generasi Unggul Berwawasan Global Menuju Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah.

Hasil pantauan kami, Kamis, (02/6) bahwa kegiatan ini juga, diramaikan oleh Marching band Maha Karya Pari Kids dari MIN Pari. Sementara peserta yang mengikuti KSM yaitu 295 orang, ini terdiri dari 150 MA/SMA/SMK, MTs/SMP 105 orang, MI/SD 40 orang, dan MAN 4 Pandeglang mengikutkan 30 Peserta (Uuh Buchori)