Info Madrasah
Kamis, 26 Jan 2023
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

MAN 4 PANDEGLANG LAKSANAKAN KEMAH PESERTA PENERIMAAN TAMU AMBALAN 2022

Diterbitkan : - Kategori : EKSKUL / INFO TERBARU / MAN 4 PANDEGLANG

PPTA 2022 MAN 4 PANDEGLANG

CIBALUNG-(Humas) Kegiatan Peserta Penerimaan Tamu Ambalan Pangeran Diponegoro dan RA Kartini  MAN 4 Pandeglang Gugus Depan Gerakan Pramuka MAN 4 Pandeglang, resmi dibuka pada Jum’at, 30 September 2022 pukul 13.00 WIB. Kegiatan pembukaan PPTA berlangsung di Bumi Perkemahan Cikujang Kecamatan Cigeulis, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Mamad, S.Ag., M.Ag.
Kegiatan PPTA Diikuti ratusan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 yang nantinya akan mengikuti kegiatan ke-pramukaan di madrasah, kegiatan ini berlangsung dan dilaksanakan hari Jumat – Minggu.

Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang menjadi wadah pengembangan dan proses pendidikan generasi muda. Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan di luar Madrasah dan keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang. Penerimaan Tamu Ambalan merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk bisa secara resmi bergabung menjadi anggota ambalan pramuka penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari pramuka penggalang menuju pramuka penegak serta untuk lebih mengenalkan pramuka di MAN 4 Pandeglang. Adapun Tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengenalkan lingkungan pramuka penegak khususnya pada ambalan Pangeran Diponegoro RA Kartini, menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada calon anggota ambalan, mempererat komunikasi dan melatih kebersamaan antar calon anggota pramuka, serta melaksanakan program kerja dewan ambalan.