Info Madrasah
Sabtu, 16 Okt 2021
  • MAN 4 Pandeglang dapat Prestasi membanggakan . Melalui ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten 2021. Selamat untuk Icha Yuritsa, siswa MAN 4 sebagai JUARA KE I KSM Mapel Fisika

MAN 4 Pandeglang Kirim 18 Peserta dalam Ajang KSN Kabupaten Pandeglang

Diterbitkan : - Kategori : INFO TERBARU

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pandeglang mengikutsertakan sebanyak 18 peserta didik terbaiknya dalam kegiatan Kompetisi Sains Nasional  tingkat Kabupaten (KSN-K). Kompetisi yang digelar selama dua hari yakni tanggal 3 s.d 4 Juni 2021 secara online.

Ketua Panitia penyelenggara  MAN 4 Pandeglang Zulkifli Maulana mengatakan bahwa KSN-K dari hari pertama hingga hari terakhir berjalan dengan lancar, semoga siswa terbaiknya bisa melaju ke tinggkat provinsi dan nasional.

“Ahamdulillah lancar dan sukses dari hari pertama, semoga siswa dan siswi yang sudah berjuang bisa menjadi juara tingkat kebupaten pandeglang dan bisa melaju ke tingkat provinsi sampai nasional“ ujarnya.

Zulkifli menjelaskan dihari pertama dikuti 12 anak didik dari MAN 4 Pandeglang, sesuai jadwal mata pelajaran yang dikompetisikan

“Hari pertama dikuti 12 anak didik dari MAN 4 Pandeglang, sesuai jadwal mata pelajaran yang dikompetisikan yang dimulai jam 07.00 WIB s.d 11.00 WIB adalah mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Informatika dan Biologi”.  Jelasnya.

“Sementara Jumat 4 Juni 2021 ada empat mata pelajaran yang akan dikompetisikan yakni mata pelajaran Astronomi, Kebumian, Ekonomi serta Geografi. Khusus anak didik MAN 4 Pandeglang hanya mengikuti dua mata pelajaran yakni mata pelajaran Ekonomi dan Geografi”.

Kepala MAN 4 Pandeglang Drs Hasanudin, M.Pd, MSc,  menyatakan  bahwa kegiatan KSN 2021, adalah “ajang dan wadah bagi peserta didik dalam menggali potensi dan kemampuan menganalisa  soal  dari mapel yang dilombakan dan kami sangat berharap ada siswa  dari MAN 4 Pandeglang yang  mendapat juara dalam kegiatan ini”, ujarnya.

Kompetisi ini terdiri dari tujuh Mata Pelajaran (Mapel), mereka terseleksi dari Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah (KSN-S). Suatu kebanggan tersendiri bagi MAN 4 Pandeglang karena mampu unjuk diri diantara madrasah-madrasah lain, karena di wilayah Kab. Pandeglang hanya MAN 4 Pandeglang yang mengikuti KSN-K.

Sekadar diketahui bahwa Kompetisi Sains Nasional  tingkat Kabupaten (KSN-K), yang dulu dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN), dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 3 s.d 4 Juni 2021. Pelaksanaan KSN-K ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara online di sekolah masing-masing.

Penulis : Humas MAN 4 Pandeglang