Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Tajwid di Asrama Putri MAN 4 Pandeglang: Memperindah Pemahaman Al-Quran

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kegiatan Asrama

Pandeglang 21 November 2023 – Dalam setiap Selasa malam Rabu, Asrama Putri MAN 4 Pandeglang menjadi pusat kegiatan pembelajaran Tajwid. Santriwati asrama turut berpartisipasi dalam pembelajaran ini, dengan dukungan serta bimbingan langsung Ibu Mila Karmila,SE.I, Ibu Ani Paryani, S.Pd dan Bapak Mamad S.Ag., M.Ag. (Kepala MAN 4 Pandeglang).

Dikatakan Ibu Mila (Pembimbing Satriwati) bahwa Tajwid, merupakan istilah Arab yang merujuk pada Jawwada, Yujawwidu, Tajwiidan, menjadi fokus utama dalam upaya memahami Al-Quran dengan cermat dan penuh keindahan. Dalam ilmu Qiraah, Tajwid menekankan pentingnya pengucapan huruf-huruf Al-Quran dengan memperhatikan karakteristik dan sifat yang dimilikinya.

Kegiatan ini juga mengangkat diskusi mendalam mengenai strategi menghindari kesalahan umum dalam membaca Al-Quran, memberikan dimensi praktis dan mendalam dalam proses belajar.

Wakil Kepala Bidang Asrama Bapak A.Nasir Khoerudin, SE. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan  mengembangkan kecintaan pada bacaan Al-Quran yang tepat.

“Kegiatan Tajwid yang rutin dilaksanakan di Asrama Putri MAN 4 Pandeglang menjadi bukti komitmen santriwati dalam memperdalam pemahaman Al-Quran. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memupuk rasa cinta terhadap bacaan Al-Quran yang benar, indah, dan tepat.”  Imbuh Bapak A.Nasir Khoerudin, Selasa (21/11/2023) malam.

Sejalan dengan kegiatan rutin Tajwid di Asrama Putri MAN 4 Pandeglang, Bapak Mamad, S.Ag, M.Ag. mengapresiasi dedikasi santriawati yang sangat luar biasa dalam mengejar pemahaman yang lebih dalam terhadap Al-Quran. Kegigihan mereka dalam memperindah bacaan Al-Quran dan memahami ajaran-ajaran agama melalui kegiatan ini patut diacungi jempol.

Penulis:  Gina Mahardika, Santriawati Asrama Putri MAN 4 Pandeglang

Editor: Uuh Buchori