Info Madrasah
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Bupati Pandeglang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kunjungi Derlin Wahyudi: Kisah Inspiratif Siswa MAN 4 Pandeglang yang Berjualan Kue

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Bupati Pandeglang dan Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang mengunjungi rumah dan sekolah Derlin Wahyudi, seorang siswa kelas 10 di MAN 4 Pandeglang, yang telah menginspirasi banyak orang dengan usaha dan semangatnya dalam berjualan kue di sekolah. Kisah inspiratif Derlin tersebut berhasil menarik perhatian publik dan tidak luput dari perhatian Bupati Pandeglang, Ibu Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., serta Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Ibu Helena Octavianne, SH., MH. pada hari Selasa, (13/06/2023).

Selama kunjungannya, Bupati Irna Narulita dan Kejari Pandeglang menyatakan rasa kagumnya terhadap Derlin dan memuji karya serta prestasi hebat yang telah dicapainya. Derlin telah menjadi pusat perhatian banyak orang melalui dampak positif yang dihasilkannya. Ia berhasil mengubah nasibnya dari seorang yang tidak dikenal menjadi seseorang yang terkenal dan dihormati oleh banyak orang.

    

Bupati Pandeglang juga mengungkapkan pesan inspiratif melalui akun Instagramnya (@irnadimyati), bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak mau merubahnya sendiri.

Meskipun menghadapi keterbatasan ekonomi, Derlin tidak pernah meminta bantuan dari orang lain. Sebaliknya, ia menunjukkan prestasinya dengan bangga. Bahkan, ketika ia membutuhkan modal untuk usahanya, Derlin rela menjual kelinci kesayangannya. Tindakan ini merupakan bukti nyata bahwa dengan usaha yang tak kenal lelah, Allah pasti akan membantu hamba-Nya yang menghadapi kesulitan.

Kisah Derlin diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya agar memiliki semangat yang sama dalam membawa nama baik Pandeglang di mata dunia. Selain itu, kisahnya juga memberikan pelajaran penting kepada kita semua untuk memanfaatkan teknologi secara positif dan menginspirasi.

Salah satu hal menarik dari perjuangan Derlin adalah kegigihannya dalam belajar membuat kue melalui tutorial di YouTube untuk dijual di sekolah. Meskipun mengalami kegagalan di awal, ia terus berusaha dengan tekun hingga mencapai kesuksesan sebagai seorang konten kreator yang menginspirasi banyak orang.

Mari terus memberikan semangat untuk Derlin, dan berharap agar terus lahir generasi-generasi yang gemilang dan berprestasi, yang akan menjadi sumber inspirasi bagi kita semua. Aamiin.