Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

MAN 4 Pandeglang Juara pada Turnamen Voly Tingkat Provinsi Kepala Madrasah Memberikan Apresiasi

Diterbitkan : - Kategori : PRESTASI

MAN 4 Pandeglang- (04/03/19) Tim voli putra MAN 4 Pandeglang juara ke dua dalam turnamen tingkat pelajar se Provinsi Banten di Universitas Bina Bangsa pemain voli MAN 4 Pandeglang diberikan apresiasi oleh kepala madrasah dengan memanggil para pemain dan guru pendamping untuk photo bersama setelah kegiatan upacara bendera.

Ajang yang di ikuti MAN 4 Pandeglang di UNIBA Kota Serang ini adalah ajang yang mempertemukan tim voli pelajar se Provinsi Banten setelah mengalahkan SMK dari Cilegon pada semi final dengan skor melelahkan pada set pertama 25-23 dengan  kekalahan MAN 4 Pandeglang pada set ke dua skor 26-24 dengan kemenangan MAN 4 Pandeglang dan skor  33-31dengan kemenangan MAN 4 Pandeglang, mengantarkan MAN 4 Pandeglang final dan akan berhadapan dengan SMAN 6 Pandeglang.

Laga final yang mempertemukan MAN 4 Pandeglang dengan SMAN 6 Pandeglang ini adalah laga final spesial karena mempertemukan tim yang berasal dari kabupaten yang sama, yaitu Kabupaten Pandeglang.

Pada laga final ini MAN 4 Pandeglang harus puas dengan kekalahan yang menjadikan MAN 4 Pandeglang harus puas dengan juara kedua.

Menurut Hendri Johani sebagai pendamping dari MAN 4 Pandeglang tim MAN 4 Pandeglang yang kelelahan setelah bermain habis-habisan pada laga semi final pagi-pagi dan harus mengikuti laga final pada sore harinya membuat pemain tidak bermain maksimal.

“Anak-anak bermain maksimal pada laga semifinal pagi-pagi dan harus bermain kembali pada laga final saat sore hari, tapi walaupun demikian kami merasa puas karena dapat masuk ke putaran final, ini bonus dan lebih dari target, kami hanya mentargetkan untuk masuk semifinal, dan Alhamdulillah masuk final dan menjadi jura dua”

Setelah kegiatan upacara, Drs.Hasanudin, MSc memberikan ucapan kepada pendamping dan atlit voli MAN 4 Pandeglang yang diakhiri dengan poto bersama mengangkat angka 4, simbol MAN 4 Pandeglang.

“Saya selaku kepala madrasah, mengucapkan terimakasih kepada pendamping dan anak-anak yang telah berjuang mengharumkan nama MAN 4 Pandeglang, saya berterimakasih dan merasa bangga” Ungkap Kepala MAN 4 Pandeglang (4/03/19)

Reporter: Munawir Syahidi