Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

MAN 4 Pandeglang Ikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Sukajadi Cibaliung

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Cibaliung – Semangat kemerdekaan yang membara dan semarak meriah terpancar dari Lapangan Sukajadi Cibaliung, di mana seluruh guru dan siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pandeglang turut meriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam suasana penuh kebanggaan dan antusiasme, momen bersejarah ini dirayakan dengan penuh semangat pada hari Kamis pagi, (17/08/2023).

Langit biru cerah dan angin sejuk menghiasi latar belakang acara, menyambut ribuan mata yang berkumpul untuk menyaksikan perayaan yang bermakna ini. Siswa siswi dari berbagai tingkat kelas, bersama dengan guru-guru yang penuh semangat, mengenakan seragam madrasah yang khas sebagai ekspresi cinta dan kebanggaan kepada tanah air.

 

Momen penuh makna ini dirayakan dengan nyanyian lagu-lagu perjuangan yang menggugah semangat kebangsaan, menjadikan momen pengibaran bendera merah putih semakin berarti. Suara mercon yang bergelegar menandai momen dimulainya detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Keistimewaan acara ini juga diperkaya oleh pertunjukan seni dari beberapa sekolah di Cibaliung. MAN 4 Pandeglang, dengan semangat dan kreativitas tinggi, menyuguhkan pertunjukan teater yang mampu menyentuh hati seluruh peserta upacara. Kemeriahan semakin bertambah saat hadiah-hadiah dari berbagai lomba diserahkan kepada para pemenang.

Bapak Mamad, S.Ag. M.Ag, Kepala MAN 4 Pandeglang, berbagi perasaannya, “Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi peluang bagi kita untuk menguatkan semangat cinta tanah air. Melalui berbagai persembahan seni dan lomba, kita merayakan keragaman dan potensi bangsa kita.”

Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-78, Republik Indonesia! Dirgahayu Indonesia! Di momen istimewa ini, mari kita merenungkan perjalanan perjuangan dan pencapaian yang telah membentuk bangsa kita. Bersama, kita berkomitmen untuk terus menjaga dan memajukan negeri tercinta. Mari kita rayakan kebersamaan dalam semangat persatuan, menuju Indonesia yang lebih maju, adil, dan berdaya. Merdeka!

Penulis: UB