Info Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Jumat Berkah dengan Pembiasaan Shalat Dhuha dan Dzikir Pagi di MAN 4 Pandeglang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Cibaliung – Setiap Hari Jumat Pagi, Seluruh Warga Madrasah Aliyah Negeri 4 Pandeglang (Man 4 Pandeglang) Terlibat dalam Pembiasaan Shalat Sunnah Dhuha dan Dzikir Pagi

Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi seluruh siswa, dewan guru, dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Negeri 4 Pandeglang (MAN 4 Pandeglang). Setiap pagi Jumat, berkumpul untuk melaksanakan acara pembiasaan Shalat Sunnah Dhuha dan Dzikir Pagi. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB.

Kegiatan hari Jumat (3/11/2023) ini yang melibatkan seluruh komunitas pendidikan MAN 4 Pandeglang bertujuan untuk membiasakan siswa-siswi, guru, dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan shalat Sunnah dan dzikir pagi. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Pandeglang, Bapak Mamad S.Ag.M.Ag.

Selain Shalat Dhuha, acara ini juga mencakup pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah, dan Hadroh. Seluruh komponen MAN 4 Pandeglang terlibat aktif dalam kegiatan ini sebagai bentuk pembiasaan untuk menjalankan ibadah sehari-hari dan mendapatkan manfaat spiritual dari dzikir pagi dan perlindungan dari Allah SWT.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud komitmen MAN 4 Pandeglang dalam membentuk karakter siswa-siswinya yang berakhlak mulia dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung dan memberikan manfaat spiritual yang lebih dalam bagi seluruh civitas MAN 4 Pandeglang.

Penulis: Devia Septiani (Jurnalis Muda Man 4 Pandeglang)