Info Madrasah
Senin, 20 Sep 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

BERTAMBAH! SEBANYAK 3 PUTRA DAN PUTRI PASKIBRA MAN 4 PANDEGLANG MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH PADA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN YANG KE-76 DI KABUPATEN PANDEGLANG

Diterbitkan : - Kategori : Berita / EKSKUL

Pada tanggal 27 Februari 2021 Paskibra MAN 4 Pandeglang mengikuti seleksi tahap 1 paskibra Kabupaten yang dilaksanakan oleh Purna Paskibra Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dilaksanakan di gor Kecamatan Cibaliung. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan langsung di alun-alun Pandeglang, hal ini karena terhalang oleh pandemi covid-19.

MAN 4 Pandeglang mengirimkan 28 putra dan putri terpilih untuk mengikuti seleksi tahap 1 Paskibra Kabupaten Pandeglang. Dari 28 putra dan putri tersebut yang lolos masuk ke seleksi tahap 2 berjumlah 5 orang dengan putra 2 orang dan putri 3 orang.

Pada tanggal 13 Maret 2021 seleksi tahap 2 di Kabupaten dilaksanakan yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang. Dari 5 orang putra dan putri Paskibra MAN 4 Pandeglang yang mengikuti seleksi tahap 2 yang berhasil lolos 3 orang dengan 2 orang putra (Muhammad Irfan Murtadho dan M. Sholeh Fathul Aziz)  dan 1 orang putri (Dini Wahyuni). Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi MAN 4 Pandeglang, karena jumlah yang lolos untuk mengibarkan bendera merah putih di kabupaten tahun ini  meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kurang lebih 4 bulan mereka melewati masa-masa latihan dan pengasramaan di Kabupaten dengan perjuangan yang sangat luar biasa dengan tenaga, pikiran, ekonomi mereka korbankan demi mengharumkan nama baik MAN 4 Pandeglang membuahkan hasil. Pada tangal 17 Agustus 2021 mereka berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Kabupaten Pandeglang atas nama MAN 4 Pandeglang. Posisi yang mereka dapatkan sangat luar biasa mulai dari M. sholeh Fathul Aziz sebagai Danton Pagi dan Sore, Irfan Murtado posisi pengibaran Pasukan 17 banjar 3 shaf 2 dan Dini wahyuni sebagai Pagar Sore.

Mereka mengaku sangat bangga bisa manjadi putra dan putri terpilih yang berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih walaupun dimasa pandemi saat ini.

“Alhamdulillah semua lelahnya terbayarkan, ngerasa bahagia juga bisa membanggakan orang tua, sekolah  dan diri sendiri khususnya,ini bakalan menjadi pengalaman berharga sih dihidup saya, saya juga berharap generasi yang akan datang yang ingin ikut Paskibra tetap semangat, konsisten walaupun lelah tetapi bakalan terbayarkan kedepannya” ujar Soleh (17/08).

Dia juga berpesan kepada generasi yang akan datang bahwa tetap semangat jangan melihat sisi lelah dari Paskibra saja tetapi juga banyak hal lain yang akan didapatkan ketika niat yang kuat dibarengi dengan usaha yang maksimal.