Info Madrasah
Minggu, 04 Des 2022
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

TRADISI HALAL BIHALAL DI MAN 4 PANDEGLANG

Diterbitkan : - Kategori : Berita / INFO TERBARU / KEGIATAN GURU / MAN 4 PANDEGLANG

 

Cibaliung- Kamis, 12 Mei 2022.

MAN 4 PANDEGLANG (Humas) – Usai menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, hari ini para siswa MAN 4 Pandeglang kembali masuk sekolah. Seperti kebiasaan setiap tahunnya, hari pertama masuk sekolah selalu dimanfaatkan para siswa dan guru untuk halal bihalal / bermaaf-maafan. Secara bergiliran siswa menyalami guru-guru dan staf yang berbaris di depan.    

Selain bersalaman dengan guru dan staf, siswa juga saling bermaaf-maafan dengan sesama teman, begitu juga guru.

“Sebagaiman kebiasaan kita setiap tahunnya, mari sebelum kita memulai aktivitas di hari pertama masuk kita halal bihalal terlebih dahulu. Barangkali ada di antara kita yang saat lebaran belum sempat bertemu karena berbagai faktor,” ujar Bapak Drs. Hasanudin, M.Pd., M.Sc di hadapan para siswa, Kamis (12/05/2022).

Pihak madrasah berharap dengan adanya halal bihalal ini bisa mempererat tali persaudaraan dan moment untuk saling memaafkan apabila selama ini baik guru maupun siswa banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Setelah acara halal bihalal selesai, kegiatan dihari pertama dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan madrasah. Semoga silaturahim ini menjadi ladang amal kita bersama untuk tetap menjaga marwah persatuhan dan kesatuhan di lingkungan MAN 4 Pandeglang.