Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Tiga Tropy untuk MAN 4 Pandeglang dalam SBB Untirta 2019

Diterbitkan : - Kategori : PRESTASI

MAN 4 Pandeglang (31/10/19). Semarak Bulan Bahasa UNTIRTA 2019 yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 ditutup dengan pembagian hadiah dengan tajuk senja anugrah yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2019 di Auditorium Untirta. Tiga Tropy untuk MAN 4 Pandeglang dalam SBB Untirta 2019

MAN 4 Pandeglang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan mengirimkan peserta pada masing-masing perlombaan.

Pada senja anugrah tersebut MAN 4 Pandeglang meneerima tiga penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Video Jurnalistik, Juara 3 Lomba Debat Bahasa dan Juara 3 Lomba Monolog.

Untuk lomba video jurnalistik dan debat bahasa diwakili oleh Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja, sementara lomba monolog oleh Paksi MAN 4 Pandeglang.

Kepala madrasah Drs.Hasanudin,M.Pd,M.Sc mengatakan bahwa ajang tersebut adalah ajang untuk belajar siswa-siswi MAN 4 Pandeglang.
“Jadi urusan menang dan tidak itu tidak menjadi penting, yang terpenting anak-anak dapat belajar serta mengembangkan bakat dan minatnya” ungkapnya.

“Tiga penghargaan itu sudah luar biasa, sebagai bukti bahwa kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk MAN 4 Pandeglang ini, terimakasih sudah bersemangat untuk membangun madrasah bersama-sama” Tambahnya.

M.Hafidudin, peserta monolog dari MAN 4 Pandeglang mengaku berbahagia meskipun hanya menjadi juara ke tiga.
“Yang terpenting terus berproses, menang kalah bukan masalah, tetap bersemangat”

Di tempat terpisah Ervan Govinda sebagai pembina Karya Ilmiah Remaja mengungkapkan kebahagiaanya dengan prestasi yang diperoleh.

“Alhmdulillah dapat juara, dab semoga tahun depan lebih baik lagi” Ungkapnya.