Info Madrasah
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Siswa Siswi MAN 4 Pandeglang Antusias Datang Ke Perpustakaan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Perpustakaan MAN 4 Pandeglang selain menyediakan layanan peminjaman buku penunjang pembelajaran juga menyediakan layanan multimedia.

Siswa siswi yang datang ke perpustakaan MAN 4 Pandeglang dapat mengakses komputer yang sudah terkoneksi ke Internet.

Munawir Syahidi sebagai kepala perpustakaan MAN 4 Pandeglang mengatakan jika penyediaan layanan multimedia di perpusatkaan adalah upaya untuk melayani siswa-siswi MAN 4 Pandeglang dalam mengakses pengetahuan dari sumber yang lebih luas.

Keberadaan unit komputer yang dijadikan layanan multimedia ini tidak lain adalah inisiasi dari kepala MAN 4 Pandeglang, Mamad S.Ag.,M.Ag. Kepala MAN 4 Berharap dengan adanya perangkat komputer di perpustakaan dapat membantu siswa untuk lebih luas mencari referensi yang berkaitan dengan keilmuan baik pengetahuan umum ataupun pengetahuan keagamaan.

Bahkan pustakawan perpustakaan MAN 4 Pandeglang Dedi Ubaedi selain melayani peminjaman buku juga turun tangan mengarahkan peserta didik yang ingin mengakses sumber literatur yang berbeda.

Selain dapat mengakses internet di perpustakaan MAN 4 Pandeglang siswa juga dapat menyelesaikan tugas mata pelajaran yang megharuskan diketik.

Beberapa siswa di sudut perpus yang lain sibuk berdiskusi atau mencatat bagian penting dari materi yang disampaikan guru dikelas.

Munawir mengatakan jika peningkatan minat baca bukan hanya tugas perpustakaan, tetapi juga tugas seluruh lapisan di MAN 4 Pandeglang. Untuk itu pada tahun 2023 ini perpustakaan MAN 4 Pandeglang akan meluncurkan beberapa program yang berkaitan dengan upaya peningkatan minat baca di MAN 4 Pandeglang.

Jika dilihat dari buku tamu elektronik yang terekam melalui aplikasi inlist kunjungan perpustakaan pada bulan ini meningkat, salah satu faktor utamanya adalah tersedianya layanan multimedia.

Munawir berharap minat siswa ke perpustakaan terus dapat meningkat, agar kualitas SDM yang dihasilkan MAN 4 Pandeglang benar-benar siap dan terukur untuk berkiprah pada berbagai bidang di masyarakat.