Info Madrasah
Senin, 20 Sep 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

PASKIBRA MAN 4 PANDEGLANG DIKUKUHKAN MENJADI PASKIBRA KECAMATAN

Diterbitkan : - Kategori : Berita / EKSKUL

Pada tanggal 27 Februari 2021 Paskibra Man 4 Pandeglang mengikuti seleksi tahap 1 paskibra kabupaten yang dilaksanakan oleh Purna Paskibra Kabupaten Pandeglang, sekaligus seleksi Paskibra Kecamatan Cibaliung. Kegiatan ini dilaksanakan di gor kecamatan Cibaliung.

Man 4 Pandeglang mengirimkan 28 putra dan putri terpilih untuk mengikuti seleksi kecamatan. Pada tahun-tahun sebelumnya jumlah paskibra yang dipilih dari MAN 4 Pandeglang cukup banyak tetapi karena pandemi covid-19 mengaharuskan paskibra Kecamatan Cibaliung mengurangi jumlah pasukan pengibaran, dan yang lolos menjadi Paskibra Kecamatan Cibaliung sebanyak sembilan orang.

Setelah beberapa bulan berlatih akhirnya tanggal 17 Agustus 2021 mereka dikukuhkan menjadi Paskibra Kecamatan Cibaliung, walaupun mereka tidak melaksanakan pengibaran seperti tahun-tahun sebelumnya karena aturan dari pemerintah yang mengaharuskan pengibaran di Kecamatan di tiadakan. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat dan rasa bangga mereka.

“Walaupun kita tidak melaksakan pengibaran seperti yang kita harapkan, tetapi saya sendiri tetap merasa bangga dan terharu karena kita juga tetap menjadi bagian dari Paskibra Kecamatan Cibaliung.” ujar Aldiah (17/08)

Dia juga berharap semoga ditahun yang akan datang pandemi ini segera berakhir agar kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia tetap dilaksanakan khusuhnya di Kecamatan.