Info Madrasah
Minggu, 07 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

MAN 4 Pandeglang Meriahkan ‘Gebyar Jalan Sehat’ HUT RI Ke-78 Kemenag Banten

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semangat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 semakin meriah dengan “Gebyar Jalan Sehat” di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Lebih dari 3000 peserta turut memeriahkan Jalan Sehat pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat dan para kasi, tetapi juga diramaikan oleh partisipasi Kepala MAN 4 Pandeglang, para guru dari beberapa madrasah.

 

Rute Jalan Sehat dimulai dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten dan berakhir di Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Banten. Para peserta jalan santai memancarkan semangat nasionalisme, mengenakan pakaian dan atribut Merah-Putih.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman, secara simbolis memulai acara dengan melepas para peserta jalan santai dengan kalimat penuh semangat, “Terus maju untuk Indonesia yang lebih baik, merdeka!”

Semangat ini disambut dengan antusiasme oleh peserta Jalan Sehat yang terdiri dari berbagai unit kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten.

Selain Jalan Sehat acara ini juga menampilkan serangkaian kegiatan menarik, termasuk pengumuman dan pemberian hadiah bagi pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Banten. Para pemenang KSM serta kompetisi lainnya, seperti lomba Agustusan dan madrasah sehat, turut diapresiasi dalam rangkaian acara ini.

Tidak hanya itu, nuansa seni turut menghiasi acara dengan penampilan istimewa dari pegawai dan siswa-siswi Madrasah di sekitar Lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten. Semaraknya acara semakin terasa dengan pembagian door prize bagi peserta yang beruntung.

Kepala MAN 4 Pandeglang mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi aktif madrasah dalam acara tersebut. Ia menyatakan, “Semangat kemerdekaan dan persatuan begitu kuat dalam peringatan HUT RI ini. Kami berharap acara semacam ini akan terus memperkuat tali persaudaraan di antara semua lapisan masyarakat.”

Dengan semangat yang berkobar, “Gebyar Jalan Sehat” menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme masih terus hidup dan tumbuh di setiap jenjang masyarakat. Peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 memberi peluang bagi semua komponen untuk merayakan kemerdekaan dan terus menghidupkan semangat cinta tanah air.

.

Penulis: UB