Info Madrasah
Minggu, 07 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

MAN 4 Pandeglang Menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 4 Melaksanakan kegiatan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka bersama anggota KKM MAN 4 Pandeglang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 4 Agustus 2023 bertempat di aula asrama MAN 4 Pandeglang. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne madsarasah.

Dalam sambutanya kepala MAN 4 Pandeglang mengatakan jika kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan tutor tingkat nasional, dan MAN 4 Pandeglang yang diwakili kepala madrasah Mamad,S.Ag.,M.Ag, dan wakil kepala madrasah bidang kurikulum Iwan Setiawan,S.Pd.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang bertujuan menysosialisasikan kurikulum merdeka hasil diklat nasional kemarin” Ungkap kepala madrasah.

Selanjutnya kepala MAN 4 Pandeglang menekankan pemahaman kurikulum merdeka di madrasah harus dikuasai oleh seluruh warga madrasah.

Sekilas kepala madrasah memberikan pemahaman tentang kurikulum merdeka

“Dalam mengajari anak-anak harus sesuai dengan kompetensi siswa” ungkap kepala.

Selanjutnya kepala MAN 4 Pandeglang menekankan agar melibatkan seluruh guru dalam proyek P5.

“Dan jangan lupa keterlibatan anak dalam proyek tersebut menjadi kegiatan yang mendorong siswa untuk mengikuti prosesnya, pada P5 dan P2RA” lanjut kepala madrasah.

Terakhir kepala MAN 4 Pandeglang yang juga menjadi kepala KKM kembali menekankan agar kurikulum merdeka ini disampaikan di madrasah masing-masing.

Selanjutnya acara dibuka oleh pengawas madrasah bapak Drs.Saripudin.

“Saya merasa bangga, karena dari semua madrasah yang diundang berbarengan antara kepala dan bagian kurikulum hanya MAN 4 Pandeglang dan nanti akan menjadi tutor kurikulum merdeka yang tugasnya nanti melakukan pelatihan-pelatihan kurikulum merdeka yang menurut rencana tahun 2024 harus sudah diterapkan di seluruh madrasah” ungkap pengawas madrasah.

Selanjutnya materi dilaksanakan oleh waka kurikulum bapak Iwan Setiawan,S.Pd. Menyampaikan materi tentang kurikulum merdeka yang dilengkapi dengan praktik dan diskusi.