Info Madrasah
Senin, 20 Sep 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

MAN 4 PANDEGLANG MENGIRIMKAN PESERTA DIDIK TERBAIKNYA UNTUK MENGIKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) 2021

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Di masa pandemi ini, kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tetap dilaksanakan dengan menggunakan skema Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara daring untuk tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi. Sedangkan untuk KSM Tingkat Nasional dilaksanakan secara luring di setiap kanwil atau tempat yang ditunjuk oleh Kanwil Provinsi.

MAN 4 Pandeglang mengirimkan peserta didik terbaiknya pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 tingkat kabupaten/kota yang dilaksanakn pada 21 Agustus 2021 di MAN 4 Pandeglang. Seleksi dibagi menjadi 3 sesi yaitu sesi I dimulai pada pukul 07.30 – 09.30 dengan mata pelajaran Matematika dan Biologi, sesi II dimulai Pukul 10.00 – 12.00 dengan mata pelajaran Kimia dan Fisika, sesi III dimulai pukul 12.30 – 14.30 dengan mata pelajaran Ekonomi dan Geografi.

Peserta yang mengikuti KSM dari MAN 4 Pandeglang berjumlah 6 siswi yang berasal dari kelas XI dan XII. Untuk pesertanya yaitu Reni Famawati (Matematika), Siti Nasywa Nadiyah Ahmad (Biologi),  Meli Evalianti (Kimia), Icha Yurista (Fisika), Siti Nurhasanah (Ekonomi), dan Nisrina Asiyah Utari (Geografi).

Dengan adanya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini diharapkan menumbuhkan semangat peserta didik agar selalu meningkatkan kemampuan Intelektual, Emosional, dan Spiritual berdasarkan nilai-nilai agama serta menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan Madrasah.