Info Madrasah
Jumat, 03 Des 2021
  • MAN 4 Pandeglang dapat Prestasi membanggakan . Melalui ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten 2021. Selamat untuk Icha Yuritsa, siswa MAN 4 sebagai JUARA KE I KSM Mapel Fisika

GERAKAN LITERASI MADRASAH (GLM) MAN 4 PANDEGLANG

Diterbitkan : - Kategori : Berita / INFO TERBARU / MAN 4 PANDEGLANG / PRESTASI

Sejak tahun 2019 MAN 4 Pandeglang menggitakan Gerakan Literasi Madrasah (GLM) sebagai bagian dari implementasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Madrasah membentuk kelompok kerja Gerakan Literasi Madrasah untuk mengoordinasikan berbagai kegiatan literasi di lingkungan MAN 4 Pandeglang. Tujuan Gerakan Literasi Madrasah (GLM) MAN 4 Pandeglang untuk meningkatkan daya baca siswa, dan dekat dengan buku. Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti talk show dari masing-masing kelas sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan,  gerakan 10 menit membaca buku, merivieuw buku dan menyampaikan kembali apa yang telah di baca di hadapan warga MAN 4 Pandeglang dalam acara talk show tersebut.

Gerakan Literasi Madrasah merupakan upaya untuk memajukan pendidikan di MAN 4 Pandeglang, menumbuhkembangkan minat baca di lingkungan Madrasah dan menghimpun semua potensi dan memperluas keterlibatan siswa dalam menumbuhkembangkan dan membudayakan literasi siswa di kelas, di lingkungan Madrasah dan lingkungan masyarakat.

Gerakan Literasi Madrasah (GLM) di MAN 4 Pandeglang dilaksanakan setiap hari Rabu, satu jam sebelum pelajaran kelas di mulai, dengan sistem jadwal bergilir setiap kelas dan tidak terlepas dari penilaian Kelompok Kerja Gerakan Literasi Madrasah. adapun harapannya semoga minat baca dan budaya membaca seluruh waga MAN 4 Pandeglang menjadi sebuah kebanggan bagi Madrasah dan bangsa ini.