Info Madrasah
Minggu, 07 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Teknologi dalam Manajemen Pendidikan Islam di MAN 4 Pandeglang

Diterbitkan :

Penulis: Uuh Buchori, SE., M.Pd (Guru Informatika MAN 4 Pandeglang)

Peran penting pendidikan Islam dalam membentuk karakter mulia generasi muda bangsa diakui secara luas. Di era teknologi informasi dan komunikasi, kemajuan ini telah mengubah berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk pendidikan. Penerapan teknologi dalam manajemen pendidikan Islam memiliki potensi manfaat yang signifikan, seperti meningkatkan efisiensi administrasi sekolah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk memahami secara komprehensif penerapan teknologi dalam manajemen pendidikan Islam di MAN 4 Pandeglang.

Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen untuk memastikan pemahaman mendalam tentang materi subjek. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknologi dalam manajemen pendidikan Islam di MAN 4 Pandeglang telah memberikan dampak signifikan.

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam administrasi madrasah telah meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen pendidikan. Selain itu, adopsi e-learning, aplikasi seluler, dan teknologi multimedia telah meningkatkan kualitas pendidikan Islam dan meningkatkan keterlibatan siswa dan guru dalam proses pendidikan.

Untuk memastikan keberlanjutan, penerapan teknologi perlu berkelanjutan, sehingga MAN 4 Pandeglang dapat mengembangkan lingkungan pendidikan yang modern, efisien, dan efektif. Upaya ini akan membantu memberikan pendidikan Islam berkualitas tinggi kepada siswa dan memperkuat peran madrasah dalam mempromosikan nilai-nilai Islam yang baik dan benar.

Link Artikel : BACA SELENGKAPNYA