Info Madrasah
Jumat, 12 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Kompetensi Sumber Daya Manusia Di Lembaga Pendidikan Islam

Diterbitkan :

PENULIS: UUH BUCHORI, M.Pd

Tujuan utama pendidikan agama Islam adalah untuk mengembangkan kepribadian muslim peserta didik agar sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.(Tsaniyatus Sa’diyah, 2022). Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam mencapai tujuan ini adalah kompetensi sumber daya manusia (SDM) di lembaga pendidikan Islam.

Memahami tingkat kemampuan sumber daya manusia di lembaga pendidikan Islam sangatlah penting.(Fashi, 2021). Salah satu variabel penting yang harus diperhatikan untuk mencapai tujuan ini adalah kompetensi sumber daya manusia di lembaga pendidikan (Fashi, 2021).

Penting untuk memahami dengan baik tingkat kompetensi sumber daya manusia di lembaga pendidikan Islam. Islam sebagai agama yang sangat menekankan manfaat bagi semua makhluk, memberikan perhatian yang besar terhadap perkembangan pendidikan karena memainkan peran yang signifikan dalam kehidupan manusia (Sakir, 2016). Oleh karena itu, agama Islam sangat mendorong untuk akses pendidikan, menekankan pendidikan sejak dini, mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam kurikulum.

BACA SELENGKAPNYA