Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Semarak Tahun Baru Hijriyah 1438 Di MAN 4 Pandeglang

Diterbitkan : - Kategori : INFO TERBARU

CIBALIUNG – Semarak Tahun Baru Hijriayah 1438 di Madrasah Aliyah Negeri 4 Pandeglang menggelar pawai akbar dan taushiah agama. Kegiatan tersebut digelar pada hari Senin (03/10/2016) kemarin, di MAN 4 Pandeglang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa Islami pada siswa dan juga memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa bulan hijriyah itu bukanlah hanya sejarah. Hal ini diungkap oleh Jehen Ibnu Sakim selaku sekretaris dalam kegiatan tersebut. Adapun tema yang diambil adalah Bulan Hijriyah Bukan Sekedar Sejarah.

Kegiatan tersebut hanya berlangsung 3 jam saja, sisanya digunakan untuk belajar seperti biasa. Meski demikian, acara tersebut disambut meriah oleh siswa/i MAN 4 Pandeglang yang ikut berpartisipasi dalam perayaan hari besar islam. Apalagi dengan diadakan tausiah agama yang disyi’arkan oleh Ust. Mulyana S.H.I dan juga salah satu ulama di kampung Sadang.

Jejen juga menambahkan harapannya agar kita semua dapat menjadi hijrah menuju lebih baik lagi.

“Dengan adanya gelar poya akbar ini, semoga dapat mengingatkan kita agar menjadi lebih baik lagi dan berhijrah menjadi terus maju dan lebih baik, dan juga menanamkan jiwa keislaman pada semua siswa MAN 4 Pandeglang.” tutupnya. (lilis listiani/romlah)