Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Selamat! Siswa MAN 4 Pandeglang Sebagai Pemenang Seleksi Kompetisi Sains Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PRESTASI

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri masing-masing bidang sains, disampaikan para pemenang seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2021 dan sekaligus akan menjadi peserta KSN tingkat Provinsi.

Sebagaimana tercantum pada Panduan Kompetisi Sains Nasional tahun 2021, bahwa pemenang KSN-K ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi berdasarkan hasil penilaian juri, untuk itu ditetapkan pemenang tersebut dengan Surat Keputusan.

Dalam surat tersebut siswa MAN 4 Pandeglang atas nama Lukman Hakim disebutkan sebagai pemenang KSN-K untuk bidang mata pelajaran Biologi.

Lukam Hakim bersama Ibu Wantinah, SPd, Guru Biologi

Ini tentu suatu kebanggaan untuk MAN 4 Pandeglang, secara prestasi sudah tidak diragukan lagi, dan Lukman salah satu bukti bahwa Madrasah Aliyah Negeri 4 Pandeglang siap bersaing dengan sekolah lainnya baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. Hal tersebut diungkapkan Wantinah, S.Pd salah satu guru Biologi sekaligus wali kelas Lukman Hakim.

“Saya merasa bangga dengan prestasi MAN 4 Pandeglang bisa bersaing dengan sekolah lainnya, dan dibuktikan oleh Lukman” ujar Wantinah.

Harapan besar sebagai guru biologi, semoga lebih semangat lagi dalam mempelajari ilmu biologinya, dan lebih rajin lagi untuk mencari berbagai literasi dimanapun untuk mengejar prestasi

“Harapan saya sebagai guru mapel.biologi lebih semangat lagi mempelajari ilmu biologinya cari dari berbagai literasi manapun tuk meraih kesuksesan semoga dapat juara” Pungkasnya.

Wakil Kepala Bagian Kurikulum MAN 4 Pandeglang Iwan Setiawan, S.Pd merasa bersyukur bahwa Kabupaten Pandeglang untuk mapel biologi hanya tiga perwakilan sekolah yang akan melaju KSN tingkat Provinsi yaitu MAN 4 PANDEGLANG, SMAN CMBB, dan SMAN 13 PANDEGLANG.

“Alhamdulillah merasa bersyukur hanya ada 3 perwakilan sekolah di Kabupaten Pandeglang yang akan melaju ke tingkat Provinsi” Ujarnya.

Foto: Kepala MAN 4 Pandeglang, Bapak Drs Hasanudin, M.Pd, M.Sc

Hal senada dituturkan oleh Kepala Madrasah Drs Hasanudin, M.Pd, M.Sc, dirinya sangat bersyukur bahwa anak-anak mempunyai potensi lebih untuk dapat bersaing dengan sekolah manapun, seperti Lukman Hakim

“Sudah barang tentu kita bersyukur atas semangat anak-anak kita, saya yakin anak-anak kita memiliki potensi lebih untuk dapat bersaing dengan sekolah manapun, refresentasi ya adalah Lukman Hakim,
semoga Lukman dapat lebih berkiprah dan tentu lebih semangat” tutupnya.

Nama peserta lolos seleksi dapat diunduh dan dilihat melalui link dibawah ini: