Info Madrasah
Jumat, 23 Jul 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Launching Aplikasi Portal MAN 4 Pandeglang Dihadiri Sekitar 959 Orang

Diterbitkan : - Kategori : INFO TERBARU

CIBALIUNG – MAN 4 Pandeglang secara resmi melaunching Aplikasi Edukasi “Portal MAN 4 Pandeglang” Sabtu, (4/6/2016). Ini bertepatan dengan  acara pelepasan siswa MAN 4 Pandeglang.

Drs. Masum, M.Pd Kepala MAN 4 Pandeglang saat sambutan, mengungkapkan bahwa aplikasi ini berfungsi sebagai media pembelajaran dimana aplikasi ‘Portal MAN 4 Pandeglang’ dibuat untuk mempermudah komunikasi secara dua arah, baik guru dengan siswa, guru dengan wali murid, alumni, komite, dan lain-lain. Ini didalamnya terdapat beberapa halaman untuk mempermudah pembelajaran siswa.

Aplikasi secara resmi dilaunching oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Endang, M Pd.I. dengan pemukulan gong, didampingi oleh Kepala MAN 4 Pandeglang, Ketua Komite, Perwakilan Kecamatan Cibaliung, Unsur Muspika Cibaliung, Pewakilan Guru beserta perwakilan siswa MAN 4 Pandeglang Sabtu siang (4/6/2016)  pada pukul  (11.45).

Peresmian aplikasi ini disaksikan juga oleh sekitar 959 orang yang hadir, terlihat perwakilan dari Kanwil Kemenag Banten, ketua komite bersama jajaran, kepala MAN 3 Pandeglang, lepala MTs MA Sumur dan para kepala MTs atau MA lainnya, tepantau juga hadir perwakilan kecamatan Cibaliung, muspika Kecamatan Cibaliung, tokoh masyarat Cibaliung, wali siswa dari kelas X sampai XII dan lain ssbagainya.

Pada kesempatan ini, dikatakan IT MAN 4 Pandeglang Uuh Buchori, SE menyampaikan bahwa aplikasi ini di dalamnya terdapat beberapa  halaman seperti :

6 Menu Paling depan menampilkan halan galeri foto, prestasi, komunitas, alamat, buku tamu, dan informasi penting.

Headline News. Semua kegiatan pembelajaran atau tentang aktivitas kepegawaian akan diberitakan secara update oleh tim pembuat berita man 4 pandeglang

Profil Madrasah. Menampilkan halaman visi misi madrasah, sejarah madrasah, kolom kepala madrasah, dan prestasi madrasah.

Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Isi halamain ini menyangkut tentang data nama Guru dan TU termasuk jabatannya. Lalu terdapat halaman downloand silabus, download materi ajar, download materi uji, download hasil ujian, download buku elektronik, kalender pendidikan.

Data Siswa. Menampilkan data profil siswa kelas X – XII, menampilkan prestasi siswa, data ektrakuriker siswa.

Data alumni. Menampilkan data profil alumni. Menurut tahun pelajaran.

Menu Link. Menu link ini dibuat untuk membuka halaman seperti, PPDB Online, Berita Online Karya Jurnalis Siswa MAN 4 Pandeglang dan lain-lain.

Dikatakan Uuh Buchori, bahwa Aplikasi Portal MAN 4 Pandeglang ini bisa didownload gratis menggunakan playstore

Launching aplikasi ini, dapat sambutan baik dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah. “Wah sangat luar biasa sekali, karena di Pandeglang baru satu, yang lain kan belum. Di Banten baru dua, di Indonesia kan baru 6, berarti kita yang ke 6 mungkin, ini bisa mendukung sekali untuk pendidikan di Kab. Pandeglang”. Kata Drs. H. Endang ketika kami temui seusai Acara Launching.

Fungsi dari Aplikasi ungkap Drs H. Endang sangat membantu dalam kegiatan madrasah, baik untuk komite madrasah, orangtua, siswa, kepala madrasah dan masyarakat secara umum. Sehingga maju mundurnya madrasah bisa langsung dievaluasi dengan baik. Dan hasil analisisnya kedepan, madrasah akan lebih maju.

Dalam keteranganya, Ia berpesan bahwa pertama, berikanlah pelayanan sebaik mungkin terhadap situs Web yang ada di madrasah baik itu siswa, guru, komite, dan masyarakat. Kedua, pelihara alat-alat itu dengan baik, dan untuk kepala madrasah agar memberikan biaya pemeliharaan untuk Web tersebut sehingga bisa lebih canggih dan lebih baik lagi. Tutupnya. (sr/ss/rm/ls/u)