Info Madrasah
Senin, 08 Agu 2022
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

LATIHAN KEPIMPINAN KIR MAN 4 PANDEGLANG

Diterbitkan : - Kategori : Berita / EKSKUL / INFO TERBARU / MAN 4 PANDEGLANG

*Latihan Kepemimpinan Karya Ilmiah Remaja MAN 4 Pandeglang*

Latihan Kepemimpinan atau biasa disebut LK merupakan program kerja tahunan dari Karya Ilmiah Remaja MAN 4 Pandeglang.
Latihan kepemimpinan tahun ini mengusung tema “Leadership untuk jiwa dan organisasi yang berkualitas” yang pertama kalinya dilaksanakan di Des. Banyuasih, Kec. Cigeulis pada tanggal 7-9 Januari 2022.

Latihan kepemimpinan tahun ini pula berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasanya LK ini diikuti hanya oleh Anggota KIR saja. Tetapi, tahun ini LK diikuti oleh Calon Anggota KIR pula.

Latihan kepemimpinan ini juga merupakan salah satu syarat Anggota dan Calon Anggota untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya di KIR dan bertujuan untuk melatih kepemimpinan, cara bersosialisasi juga kedisiplinan pada setiap anggota dan calon anggota KIR.

Kedatangan kami disambut baik oleh aparat Desa Banyuasih maupun masyarakat setempat.

Pak Iyat Sanjaya selaku Kepala Desa Banyuasih pun ikut senang dengan kedatangan kami di Desa Banyuasih ini.

“Alhamdulillah kami senang di Desa kami di Banyuasih ini kedatangan adik-adik untuk melaksanakan Latihan Kepemimpinan ini. Semoga dari pelatihan ini adik-adik bisa mendapatkan banyak pelajaran untuk diterapkan di kehidupan adik-adik semua.” ujarnya. (07/01)

Salah satu Anggota KIR pun yang ikut melaksanakan kegiatan LK ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman juga pelajaran dari kegiatan LK ini.

“Kegiatan ini bisa dikatakan hal menantang diri menurut saya, karena kita dituntut untuk berbaur ke masyarakat apalagi kan selama kegiatan ini kita menginap di rumah warga, jadi ya banyak pelajaran dan hal hal baru yang didapatkan dari kegiatan ini”. Ucap Firda.(09/01)

Ia juga berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepannya agar pengalaman dan pelajaran yang ia dapat juga bisa dirasakan oleh generasi KIR selanjutnya.