Info Madrasah
Senin, 20 Sep 2021
  • Sekitar 88 persen Siswa MAN 4 Pandeglang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada beberapa Universitas se Indonesia, dengan berbagai jurusan termasuk lulus di jurusan kedokteran. Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Iwan Setiawan, S.Pd, bahwa tahun ini (2021) siswa MAN 4 Pandeglang masih tinggi di Provinsi Banten yang terima di beberapa PTN, dari berbagai jalur seleksi, seperti SNPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDP. ini dari beberapa jurusan yang diambil termasuk juga ada dua orang yang lulus di kedokteran.

Field Trip MAN 4 Pandeglang, Kepala Madrasah:Upaya menumbuhkan karakter siswa

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 4 Pandeglang kelas XII melaksanakan field trip di Bandung Jawa Barat. (01/10/19) Perjalanan yang dimulai dari Cibaliung pada tanggal 30 September pada jam 20.30 WIB. Dan sampai di Bandung ketika pagi hari.

Pada kegiatan ini, salat subuh berjamaah dilaksanakan di rest area. Menurut kepala madrasah Drs.Hadanudin, M.Pd,M.Sc kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkan karakter siswa dan memberikan pengalaman kepada siswa untuk terus meningkatkan motivasi belajar, agar menjadi sukses, dikemudian hari.

“Anak-anak dipersiapkan untuk menjadi siswa yang berkarakter, selain disiplin, anak-anak juga harus punya religiusitas, sejauh apapun, secapai apapun salat adalah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan, anak-anak juga dapat praktik salat jama” Tambahnya.

Tempat tujuan Filed Trip MAN 4 Pandeglang di Jawa Barat adalah Museum Geologi Bandung, Farm House Susu Lembang, dan Karang Setra.

Ketiga tempat tersebut memiliki karakteristik tersendiri, siswa dapat melakukan penelitian dan mencatatkannya.

Kegiatan ini didampingi oleh para pendamping yang tugasnya bukan hanya mendampingi kegiatan, juga mendampingi penulisan laporan perjalanan yang akan diujikan. Menurut panitia Ervan Govinda mengatakan, akan ada apresiasi untuk kelompok terbaik masing-masing jurusan, dan juga photo terbaik seluruh kelompok akan diberikan apresiasi.

“Ada apresiasi untuk kelompok terbaik masing masing jurusan dan photo terbaik untuk seluruh kelompok, setelah nanti diujikan” Ungkap Ervan.

Perjalanan yang jauh cukup dinikmati anak-anak, mereka dapat melihat hal-hal baru di Jawa Barat.

Reporter:Munawir Syahidi