Info Madrasah
Sabtu, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website MAN 4 Pandeglang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Bersikap Berlandaskan Iman dan Taqwa

Acara Pelepasan Siswa Kelas 12 dan Kenaikan Kelas di MAN 4 Pandeglang Meriah dengan Antusiasme Tinggi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Acara pelepasan siswa kelas 12 dan kenaikan kelas 10 dan 11 di MAN 4 Pandeglang berlangsung dengan sangat luar biasa, meriah dengan antusiasme tinggi, pada hari Kamis, 22 Juni 2023.

Kepala MAN 4 Pandeglang, Bapak Mamad, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa MAN 4 Pandeglang tahun ini meluluskan 225 siswa siswi, 92 siswa dan 133 siswi, 57 diantaranya lulus diterima di beberapa perguruan tinggi negeri. Beliau berharap agar para siswa yang lulus dan alumni MAN 4 Pandeglang senantiasa diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam mencapai cita-cita masing-masing, serta dapat kembali membangun Cibaliung dan sekitarnya menjadi lebih maju dan mensejahterakan.

Selain itu, MAN 4 Pandeglang meraih prestasi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam beragam kegiatan non-akademik atau ekstrakurikuler. Berbagai prestasi tersebut mencakup olahraga voli, futsal, panjat tebing, karya ilmiah remaja, pramuka, paskibra, serta karya produktif di bidang perfilman, dan banyak lagi.

MAN 4 juga telah beberapa kali mengisi acara di tingkat kabupaten maupun provinsi Banten dengan pagelaran tarian kolosal yang memukau. Hal ini membuktikan keberhasilan sekolah dalam mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang seni dan budaya.

Tidak hanya itu, MAN 4 juga telah melakukan beberapa inovasi. Inovasi yang dihadirkan adalah menciptakan dua aplikasi pelayanan publik, yaitu e-MANTAP dan e-KOMPAK. APLIKASI e-KOMPAK. Aplikasi e-MANTAP digunakan untuk memudahkan pengaksesan informasi mengenai kelulusan dan nilai siswa pada setiap mata pelajaran, sementara aplikasi e-KOMPAK membantu dalam mengelola dan mencari data administrasi baik untuk guru maupun tenaga administrasi sekolah.

MAN 4 Pandeglang juga semakin memperkuat pelayanan publik dengan membentuk organisasi ekstrakurikuler Jurnalis Muda. Organisasi ini bertugas dalam meliput dan menyajikan berbagai berita dan informasi seputar kegiatan di madrasah melalui website dan media sosial MAN 4, seperti Facebook dan Instagram. Hal ini bertujuan untuk memberikan akses informasi yang lebih luas kepada seluruh warga madrasah dan masyarakat.

Prestasi dan inovasi terkini MAN 4 Pandeglang menunjukkan dedikasi dan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas serta mempersiapkan siswa untuk menjadi individu yang berprestasi di berbagai bidang kehidupan. Semoga prestasi dan inovasi ini terus memberikan manfaat dan memberi inspirasi bagi sekolah-sekolah di sekitarnya.

Acara pelepasan siswa kelas 12 dan kenaikan kelas merupakan tonggak penting yang menandai keberhasilan mereka dalam menyelesaikan satu babak pendidikan dan siap memasuki babak baru yang penuh harapan dan tantangan.

Kepala madrasah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan, bimbingan, dan dorongan kepada para siswa/siswi. Dedikasi dan upaya keras para guru tidak hanya terlihat dalam pembelajaran di dalam kelas, tetapi juga dalam pembinaan karakter dan nilai-nilai kebaikan. Dukungan dari orang tua dan keluarga juga diapresiasi, karena mereka menjadi pilar kekuatan bagi para siswa/siswi dalam menghadapi setiap rintangan.

Para siswa/siswi diingatkan bahwa tanggung jawab yang lebih besar menanti di masa depan. Mereka diharapkan menjadi agen perubahan yang membentuk masa depan bangsa, menjadi pemimpin bijaksana, inovator kreatif, dan pribadi yang peduli terhadap sesama. Dengan pengetahuan dan nilai-nilai yang diperoleh di madrasah ini, diharapkan mereka mampu menghadapi berbagai tantangan yang mungkin akan dihadapi.

Dengan penuh harapan dan keyakinan, para siswa/siswi diingatkan untuk menghadapi masa depan dengan semangat dan tekad yang tinggi. Mereka diharapkan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama, kejujuran, dan kebaikan dalam setiap langkah yang mereka lakukan. Kepala madrasah berpesan kepada mereka untuk terus belajar dan berkembang, menjalin hubungan baik dengan madrasah dan teman-teman, serta menjadikan impian sebagai pemandu dalam mengarungi kehidupan.

Seluruh peserta acara pelepasan siswa kelas 12 dan kenaikan kelas di MAN 4 Pandeglang disematkan dan diberi ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah mereka persembahkan. Semoga keberhasilan yang diraih saat ini menjadi titik tolak yang menginspirasi mereka untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi di masa depan. Madrasah ini akan selalu menjadi tempat yang mereka pulang, di mana mereka dapat berbagi pengalaman, mendapatkan dukungan, dan terus mengasah potensi yang mereka miliki.

Dengan semangat yang tinggi, para siswa/siswi yang telah meluluskan dan naik kelas dari MAN 4 Pandeglang siap menghadapi tantangan baru yang menanti mereka. Mereka telah membuktikan kemampuan dan dedikasi mereka selama masa belajar di madrasah ini, dan diharapkan mereka akan terus berprestasi dan menjadi generasi yang berperan aktif dalam membangun bangsa.

Acara pelepasan siswa kelas 12 dan kenaikan kelas yang meriah dan penuh antusiasme di MAN 4 Pandeglang telah menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat. Semoga kebahagiaan dan kebanggaan yang dirasakan hari ini akan menjadi motivasi bagi semua orang untuk terus mengembangkan potensi dan meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Selamat wisuda dan selamat naik kelas! Terima kasih.

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT KESELURUHAN FOTO